Thursday, May 22, 2008

3 Hal yang Harus Anda Perhatikan untuk Memasang Iklan Yellow Pages






Anda seorang pengusaha kecil menengah? Atau seorang agen sebuah produk? Dan Anda perlu memasang iklan di Yellow Pages? Berikut ini, 3 hal yang harus Anda pahami untuk memaksimalkan iklan Anda di Yellow Pages.
1. Iklan Yellow Pages sangat sederhana, sehingga Anda bisa menciptakannya dengan mudah. Begitu sederhananya, sehingga Anda tidak perlu menyewa pakar marketing atau seorang desainer grafis untuk menciptakan iklan Yellow Pages yang efektif. Anda hanya perlu tahu, siapa pelanggan Anda.
Anda pasti sering melihat iklan yang cantik dan indah diYellow Pages. Iklan itu mungkin dibuat oleh biro iklan ternama, atau minimal menyewa desainer grafis handal. Sebuah iklan yang sangat menarik perhatian pembaca Yellow Pages.Tapi, apakah Anda dan pemasang iklan lainnya, hanya ingin membuat iklan yang bagus dan antik? Atau mengharapkan pujian dari pembaca Yellow Pages? Saya yakin bukan itu tujuan Anda memasang iklan. Karena Anda memasang iklan untuk meningkatkan penjualan produk Anda dan mengalirkan uang masuk ke kantong Anda, bukan?
Nah, bagaimana membuat iklan yang bisa mendatang keuntungan bagi perusahaan Anda? Sangat mudah tentunya. Anda hanya perlu mempelajari bagaimana membuat judul iklan yang baik, naskah iklan yang baik dan bagaimana menciptakan penawaran yang hebat.
Jangan pernah menuliskan nama dan logo perusahaan Anda di judul iklan. Pembaca Yellow Pages tidak akan memperdulikan siapa Anda atau logo perusahaan Anda yang cantik, keculai mereka membutuhkan sesuatu dari perusahaan Anda.
Ciptakan Judul iklan yang mampu memberi solusi permasalahan pelanggan. Atau bisa menjawab pertanyan pelanggan. Pasti, mereka akan membaca keseluruhan iklan Anda dengan sangat antusias.

2. Kebanyakan iklan Yellow Pages dibuat oleh Pihak Penerbit Yellow Page. Padahal, selain Anda ada berapa perusahaan pesaing yang iklannya dibuat oleh pihak Yellow Page juga. Jadi, sangat mungkin terjadi, iklan Anda sama persis dengan iklan pesaing Anda. Bukankah ini hal yang buruk bagi perusahan Anda?
Jangan pernah menyerahkan sepenuhnya pembuatan iklan Anda kepada orang lain. Pelajari bagaimana cara meningkatkan respon iklan dan terapkan di iklan yang Anda pasang. Ikut sertalah dalam proses pembuatan iklan, karena Anda lebih tahu tentang pelanggan Anda sendiri.

3. Iklan di Yellow Pages jauh berbeda dengan iklan di media lainnya. Karena pembaca iklan YellowPages adalah calon konsumen yang siap membeli produk yang mereka cari. Bahkan mereka sudah menyiapkan uang untuk membayar Anda, jika produk yang Anda tawarkan adalah yang mereka butuhkan.
Apakah cukup dengan menulis siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan? Jawabannya adalah TIDAK! Karena yang terpenting adalah alasan kenapa seseorang harus memilih produk Anda daripada prpduk pesaing. Sekedar memberitahu produk yang Anda tawarkan, sungguh sia-sia. Seorang pembaca yang membutuhkan produk pakaian, tentu langsung membuka halaman kategori pakaian, bukan yang lain. Jadi, beritahukan kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki produk pesaing.


- Diolah dari sebuah artikel di http://www.YellowPagesProfit.com.
- Sumber gambar:  http://www.activitiesgreece.gr/images/backgrounds/yellow.jpg
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...