Monday, April 22, 2013

5 Syarat Company Profile Hebat




Anda pasti sudah mengerti bahwa Company Profile yang baik bisa menarik segmen pelanggan yang tepat untuk bisnis perusahaan Anda. Di sisi lain, Company Profile yang buruk dapat membuat pelanggan potensial pindah ke pesaing. Jadi, pastikan bisnis Anda memiliki Company Profile Hebat sehingga dapat menarik perhatian calon pelanggan sekaligus untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Apa saja yang Anda perlukan untuk membuat Company Profile  yang dapat menarik perhatian dan keingintahuan pelanggan potensial perusahaan Anda?

1.    Jelas dan akurat
Pastikan audiens mendapatkan informasi jelas dan akurat mengenai perusahaan Anda. Selalu cek ulang setiap data dan fakta yang ingin Anda sampaikan. Hindari menampilkan informasi yang akan membingungkan audiens.

2.    Mudah dipahami
Selalu gunakan istilah yang sederhana dan mudah dipahami. Company Profile yang Anda buat akan dibaca oleh audiens dengan beragam latar belakang, karena itu gunakan istilah yang biasa digunakan oleh kalangan umum.

3.    Penulisan tepat
Tulis Company Profile perusahaaan Anda menggunakan kata-kata  dan gaya penulisan yang tepat. Bahasa yang berbunga-bunga akan membuat audiens enggan membaca. Sebaliknya, gaya penulisan yang terlalu santai juga akan membuat audiens menyepelekan Company Profile perusahaan Anda.

4.    Bercerita
Ceritakan setiap pencapaian yang menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan perusahaan Anda. Sampaikan juga latarbelakang dan tujuan berdirinya perusahaan, visi dan misi perusahaan serta nilai dan budaya yang menjadi pedoman dalam pengembangan perusahaan. Cerita-cerita tersebut memberikan sentuhan 'manusia' pada Company Profile dan akan membuat audiens antusias membaca dari awal hingga akhir.

5.    Kredibel
Yakinkan audiens bahwa perusahaan Anda dapat diandalkan sebagai mitra bisnis. Tunjukkan orang-orang hebat yang mengelola perusahaan Anda. Selan itu, Anda juga dapat membangun kredibilitas dengan menunjukkan klien yang bekerjasama dengan perusahaan.

Gabungkan semua bahan di atas dalam komposisi yang tepat dalam Company Profile untuk menunjukkan bahwa perusahaan Anda adalah partner yang tepat untuk bekerjasama.



-    Diolah dari berbagai sumber
-    Sumber gambar: http://siddhigems.in/images/LPA%20world%20team.GIF

-    Ditulis untuk: http://companyprofile.co.id/ 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...